Fishing

Nursidik, Duta Bahasa Nasional 2018

Sel14052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Profil

Nursidik, Duta Bahasa Nasional 2018

Nursidik, Duta Bahasa Nasional 2018

Kuningan Terkini- Setelah melalui perjuangan yang cukup melelahkan, Duta Bahasa Jabar yang diwakili Nursidik (Uniku) dan Agatha Natania (UNPAR) dinobatkan sebagai terbaik pertama Duta Bahasa Nasional (Dubasnas) 2018. Sebagai Duta Bahasa Nasional, selain akan menjadi ikon bahasa, akan keduanya, akan berperan sebagi agen bahasa bagi pemartabatan bahasa negara (Bahasa Indonesia).

Menurut Nursidik, pemilihan Duta Bahasa Nasional (Dubasnas) yang diselenggarakan Badan Bahasa Kemendikbud RI. diikuti oleh pemenang tingkat Provinsi dari seluruh Indonesia.Kegiatan tahun ini berlangsung di Hotel Mercure Ancol Jakarta dari tanggal 13-18 Agustus 2018.

“Kemenangan Jawa Barat yang diwakili saya dan Agatha di ajang Dubasnas ini, menjadi kado terindah bagi Jawa Barat dan Kabupaten Kuningan, khususnya bagi Universitas Kuningan sebagai tempat saya menimba ilmu selama ini,” terangnya.

Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada salah satu mahasiswanya yang bernama “Nursidik”, yang kembali mengharumkan Uniku di level nasional dengan meraih prestasi sebagai “Duta Bahasa Nasional” 2018.

“Ini merupakan pencapaian prestasi yang sangat luar biasa sekali dan sebagai kado terindah di HUT RI yang ke-73 bagi Uniku khususnya dan Kabupaten Kuningan serta Provinsi Jawa Barat pada umumnya,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing